Kerja Sampingan Saat Au-pair

Awalnya aku gak pernah kepikiran sama sekali untuk melakukan kerjaan lain disamping sebagai Au-Pair, karena itu udah jelas-jelas gak boleh, dilarang dan ilegal kalau dilakukan. Hanya saja kadang kebutuhan yang membuat orang jadi tiba-tiba punya keberanian lebih buat melakukan sesuatu yang dilarang, padahal untuk pergi malem-malem ke kamar mandi aja gak berani, ini sok jago…

Nabung untuk Kuliah selama Au-Pair

Gara-gara postingan “Kuliah Tanpa 8640 € di Rekening” jadinya banyak yang nanya-nanya gimana caranya kok bisa kekumpul uangnya? Gimana bisa dapetin 670 € sebulannya sedangkan uang saku Au-Pair cuma 260 €? Serta pertanyaan sejenis lainnya seputaran menyimpan uang untuk kuliah di Jerman. Baca Juga: Kuliah Tanpa 8640 € dalam Rekening Bagi Kalian yang Udah Ada di Jerman…

Tugasku Selama Au-Pair di Jerman

Dulu waktu zamannya kuliah, salah satu dosen sering bilang “Ngapain kalian ke Jerman cuma buat jadi pembantu orang bule? Tiap hari ngejar-ngejar anak, emang keren? Enggak! Kalian sama aja kayak pembantu di Indonesia yang suka dikasih seragam itu tuh!”. Hampir di setiap mata kuliah beliau, beliau selalu bilang hal yang sama dan aku saat itu…

Facebook
Facebook
Instagram
YouTube
YouTube
LinkedIn
Ikuti Lewat Email
RSS