Ketika Rekan Kerja Positiv Covid-19

Ketika Rekan Kerja Positiv Covid-19

Aku sempat ngerasa bahwa Covid-19 hanya ada dalam berita. Sampai dengan dua hari lalu ketika salah seorang rekan kerja dinyatakan positiv Covid-19. Dua hari lalu, tepatnya tanggal 5 Mei 2020, aku dikagetkan dengan adanya panggilan masuk dari nomor kantor. Gimana gak kaget kalau panggilan tersebut masuk malem-malem, jam 21.27 CET di saat aku lagi asik-asiknya…

Covid-19 dalam Sudut Pandang Penyandang Disabilitas

Covid-19 dalam Sudut Pandang Penyandang Disabilitas

Saat adanya penyebaran virus yang belum ada obatnya, banyak orang hanya berfikir bahwa yang terdampak hanya golongan tanpa disabilitas saja. Tapi apa bener seperti itu? Banyak yang ngeluh gak bisa nongkrong, kemana-kemana harus pake masker, sesek, make-up gak keliatan, bau mulut dinikmati sendiri, gak bisa ibadah, penghasilan berkurang dan banyak yang diberhentikan dari tempat kerjanya.…

Kuliah Tanpa Abitur

Kuliah Tanpa Abitur

Jerman emang ideal banget buat jadi negara tujuan kuliah. Selain kuliahnya gratis, sistem perkuliahannya bisa dikatakan seimbang antara teori dengan praktek. Tapi walaupun begitu persyaratan kuliah buat di Jerman itu ketat banget, gak hanya untuk orang asing melainkan untuk orang Jermannya sendiri. Semua orang yang ingin kuliah di Jerman harus memiliki Abitur. Kalau gak punya…

Sekolah di Jerman: Dari SD sampai dengan Universitas.

Sekolah di Jerman: Dari SD sampai dengan Universitas.

Sistem sekolah di Jerman atau disebut juga dengan deutsce Schulsystem berbeda dengan yang ada di Indonesia. Perbedaan tersebut gak hanya dari bentuk sekolahnya saja, melainkan juga dari jangka waktu bersekolahnya. Aku pikir pembahasan mengenai Schulsystem atau sistem sekolah di Jerman ini sangat perlu, karena saat ini Ausbildung mulai banyak diminati oleh kalangan pelajar Indonesia. Banyak…

Cara Ngitung Gaji Netto Ausbildung

Cara Ngitung Gaji Netto Ausbildung

Rasanya itu seneng banget kalau tulisan yang aku tulis bisa ngasih info yang bermanfaat buat kalian semua. Cuma maafin ya kalau gak bisa nambah tulisan sering-sering, soalnya banyak banget rentetan tugas yang antri minta dikerjain; mulai dari Blog, rencana bikin Vlog, proyek Startup buat transferan dari Indonesia ke Jerman yang hampir setengah jadi, proyek konsultan…

Gaji Jadi Azubi Berapa Ya???

Gaji Jadi Azubi Berapa Ya???

Well, siapa sih yang gak seneng sama yang namanya duit? Semua orang yang normal pasti seneng sama si penting ini, ya gak? Mau mata uangnya apa sih terserah, yang penting dia bisa mencukupi kebutuhan kita, cuma jadi ribet urusannya kalau kalian mau tinggal di negeri orang buat bekerja, tapi dagdigdug mikirin “apa duit segitu cukup…

Instagram
YouTube
YouTube
LinkedIn
Share
Ikuti Lewat Email
RSS