Cara Ngitung Gaji Netto Ausbildung

Cara Ngitung Gaji Netto Ausbildung

Rasanya itu seneng banget kalau tulisan yang aku tulis bisa ngasih info yang bermanfaat buat kalian semua. Cuma maafin ya kalau gak bisa nambah tulisan sering-sering, soalnya banyak banget rentetan tugas yang antri minta dikerjain; mulai dari Blog, rencana bikin Vlog, proyek Startup buat transferan dari Indonesia ke Jerman yang hampir setengah jadi, proyek konsultan…

Gaji Jadi Azubi Berapa Ya???

Gaji Jadi Azubi Berapa Ya???

Well, siapa sih yang gak seneng sama yang namanya duit? Semua orang yang normal pasti seneng sama si penting ini, ya gak? Mau mata uangnya apa sih terserah, yang penting dia bisa mencukupi kebutuhan kita, cuma jadi ribet urusannya kalau kalian mau tinggal di negeri orang buat bekerja, tapi dagdigdug mikirin “apa duit segitu cukup…

Fasilitas yang didapat oleh Siswa Ausbildung di Jerman

Fasilitas yang didapat oleh Siswa Ausbildung di Jerman

Banyak yang tergiur iming-iming kuliah gratis, plus fasilitas yang menggiurkan seperti uang saku, makan sudah ditanggung termasuk transportasi dan tempat tinggal. Benarkah kenyataannya seperti itu? Masih inget kan dengan informasi yang aku dapetin dari calon Azubis mengenai fasilitas yang akan mereka dapatkan nanti selama mengikuti Ausbildung? “kita disana kuliah dan disuruh milih mau masuk fakultas…

Apakah Program Ausbildung di Jerman Sama dengan Kuliah?

Apakah Program Ausbildung di Jerman Sama dengan Kuliah?

Beberapa waktu kebelakang banyak banget temen-temen yang nanya ke Facebook, Instagram maupun lewat email mengenai program Ausbildung di Jerman. Aku sendiri cukup takjub saat aku tahu program Ausbildung ini begitu diminati di Indonesia. Berdasarkan info yang aku dapat, banyak yang ingin mengikuti Ausbildung karena mereka diberi tahu bahwa selama mengikuti program Ausbildung para peserta diberi…

Kerja di Jerman: Ternyata Punya SIM itu Penting

Kerja di Jerman: Ternyata Punya SIM itu Penting

Setelah dapet info dari suami kalau kerja jadi tenaga ahli itu gajinya gede, aku langsung bersemangat buat nyari info tentang kerjaan yang aku minati dan sesuai dengan jurusan aku kuliah saat ini. Karena aku kuliah ambil jurusan Erziehungswissenschaften, dimana cabang jurusannya itu luas dan banyak banget ujung-ujungnya aku kebingungan mau kerja dibidang apa hahaha, tapi…

Info Penting: Dideportasi dari Jerman!!!

Info Penting: Dideportasi dari Jerman!!!

Judulnya nyeremin ya? Emang, tapi hal ini bener-bener terjadi sama salah seorang teman yang baru aja aku kenal beberapa waktu yang lalu. Ternyata kemungkinan untuk di deportasi itu sekarang memang bukan hal yang gak mungkin, supaya kalian yang sekarang sedang Aupair dan punya cita-cita untuk lanjut kuliah di Jerman untuk bersiap-siap dari sekarang gak cuma…

Kerja Sampingan Saat Au-pair

Awalnya aku gak pernah kepikiran sama sekali untuk melakukan kerjaan lain disamping sebagai Au-Pair, karena itu udah jelas-jelas gak boleh, dilarang dan ilegal kalau dilakukan. Hanya saja kadang kebutuhan yang membuat orang jadi tiba-tiba punya keberanian lebih buat melakukan sesuatu yang dilarang, padahal untuk pergi malem-malem ke kamar mandi aja gak berani, ini sok jago…

Nabung untuk Kuliah selama Au-Pair

Gara-gara postingan “Kuliah Tanpa 8640 € di Rekening” jadinya banyak yang nanya-nanya gimana caranya kok bisa kekumpul uangnya? Gimana bisa dapetin 670 € sebulannya sedangkan uang saku Au-Pair cuma 260 €? Serta pertanyaan sejenis lainnya seputaran menyimpan uang untuk kuliah di Jerman. Baca Juga: Kuliah Tanpa 8640 € dalam Rekening Bagi Kalian yang Udah Ada di Jerman…

Facebook
Facebook
Instagram
YouTube
YouTube
LinkedIn
Ikuti Lewat Email
RSS