Transfer dari Indonesia ke Jerman: ATM BCA di Blokir di Jerman UPDATE!!!

Awal bulan ini tuh bener-bener yang namanya setres, bayangin coba di negara orang terus gak bisa bayar uang kontrakan kan piye? Sampe akhirnya nanyain ke temen-temen barangkali ada yang punya ATM Bank Mandiri karena saat itu cuma Bank Mandiri yang masih bisa melakukan penarikan tunai di Jerman dan akhirnya aku berhasil bayar kontrakan berkat dua teman yang sangat berjasa udah ngasih pinjem ATM Mandirinya, makasih banget sama Dimas dan Sadza 😊 . BNI pernah beberapa hari sistemnya down dan gak bisa narik, tapi udah gitu balik lagi sistemnya dan lancar jaya, cuma aku gak mau narik lewat BNI karena kursnya gak bagus. Sampe akhirnya aku nemu postingan di grup PPI Jerman yang isinya begini:

bca
Postingan Mas Azzam di PPI Jerman

Berbekal postingan tersebut akhirnya aku nyuruh suami kirim email ke HaloBCA untuk konfirmasi apakah beneran bisa dilakukan pembukaan blokiran di Jerman seperti yang dibilang Mas Azzam di atas dan berikut balasannya dari pihak HaloBCA:

halo bca
Balasan dari HaloBCA

Berdasarkan balasan di atas kami nangkepnya bahwa blokiran bisa dibuka melalui telepon banking sampai dengan akhirnya kami coba untuk nelepon, tapi sayangnya tanggapan dari call center itu lain gak seperti yang ada dalam balasan email di atas. Call center HaloBCA bilang:


kalau proses pemblokiran tersebut dilakukan oleh sistem cirrus dan bukan oleh bank, jadi proses pembukaan pemblokiran tersebut tidak bisa dilakukan personal oleh bank.

Jadi berdasarkan informasi di atas pembukaan pemblokiran melalui call center itu gak bisa dilakukan, mungkin harus coba untuk datang langsung ke bank nya. Tapi anehnya kemaren kami coba iseng ambil uang pakai ATM BCA di ATM Deutsche Bank dan ternyata bisa, alhamdulillah. Cuma ini gak tau apa pengambilan uang pakai ATM BCA udah kembali normal seperti sediakala atau karena emang pengambilan uang bisa dilakukan hanya untuk nominal transaksi kecil. Kemaren soalnya ambil uang cuma 100 Euro, gak tau deh kalau pengambilannya lebih dari 100 Euro bisa apa gak, harus dicoba bulan depan.

Baca juga: Transfer dari Indonesia ke Jerman: BCA Error

Yuk bagikan informasi ini!
error

3 comments / Add your comment below

  1. Halo mba, saya kebetulan lg di Jerman. Mau tanya, kalau mau ambil uang di ATM sini dgn kartu Bank Mandiri, baiknya ambil di ATM bank apa ya? Apakah ada referensi bank tertentu? Thanks.

Leave a Reply

Facebook
Facebook
Instagram
YouTube
YouTube
LinkedIn
Ikuti Lewat Email
RSS