Peraturan Mencari Jodoh ala Orang Jerman

Entah apa mulanya, tiba-tiba kemarin jadi ngobrol panjang lebar di WhatsApp sama si Babeh a.k.a Gastvater aku. Hal ini nih yang bikin aku dulu sering diomeli si Bocah karena si Babeh banyak banget ngajak ngobrol aku yang menurut si Bocah itu adalah sesuatu hal yang gak adil buat dia karena mengurangi jatah jam bermain kami 😀 Sampai mungkin saking keselnya si Bocah sampai ngomong ke si Babeh “Dia itu Aupair aku, sana kamu pasang lagi iklan dan cari Aupair khusus untuk kamu”, gak beres kan ya?

Ditengah-tengah obrolan kami, tiba-tiba melenceng ke yang namanya True Love, jodoh dan cinta. Maklum, selain sebagai Aupair anaknya aku juga dulu sampingannya sebagai tong sampah bapaknya, alias tukang dengerin curhatannya si Babeh. Mulai dari curhat naek jabatan di kantor sampai curhat kalau baru di putusin cewek.

Si Babeh bilang, di Jerman ada aturan kalau orang mau menjalin hubungan. Gini katanya:


“Es gibt eine Regel, das Alter des Mannes geteilt durch 2 plus 7. Das ist das mindestens alter für die Frau. Wenn der Abstand größer ist, klappt es nicht aber wenn kleiner ist dann egal”

Yang artinya umur si laki-laki, dibagi dua lalu ditambahkan tujuh. Itu batas umur perempuannya. Kalau rentang umurnya terlalu jauh biasanya ga berhasil tapi kalau makin sedikit maka ga masalah. Kurang lebih dia bilang gitu.

Jadi, kalau laki-laki umurnya 29 dibagi dua lalu plus tujuh sama dengan 21,5 (tahun), maka seharusnya jangan mencoba untuk pacaran dengan yang berumur 19 tahun. Menurut aturan tersebut, katanya mantan pacar si Babeh itu terlalu muda buat dia, hahaha nah kan dia curhat 😀

Tapi tentu aja, don’t take it seriouslyjust for fun boleh juga tapi kalau dipikir ada benernya sih, rentang umur yang terlalu jauh biasanya bikin orang jadi ga nyambung. Semisal yang lahir tahun 90-an mungkin suka sama Britney, Backstreet Boys, N’Sync, Nirvana, Alanis Morissette, Sinead O’Connor sedangkan yang lahir belakangan malah demen dengerin “Sakitnya Tuh Disini” punya Cita Citata sambil goyang-goyang megang botol Baygon -_-

Ya jelas ga nyambung.

Yuk bagikan informasi ini!

Leave a Reply

Facebook
Facebook
Instagram
YouTube
YouTube
LinkedIn
Ikuti Lewat Email
RSS